Sekolah Jauh SDN 211 Sabadolok Di Sitaul-taul Akan Diaktifkan Kembali

topmetro.news – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 211 Sabadolok yang ada di dusun Sitaul-taul desa Singengu jae,

Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan segera diaktifkan kembali.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Madina melalui Kabid Dikdas Deni Haryono ST kepada wartawan, Senin (5/2/2024).

Saat ini dinas pendidikan Madina sedang melakukan koordinasi dengan bidang terkait korwil serta kepala sekolah SDN 211 Sabadolok sebagai induk sekolah yang ada di dusun Sitaul-taul.

“Terkait pengaktifan sekolah jauh SDN 211 Sabadolok Kecamatan Kotanopan yang berada di dusun Sitaul-taul desa Singengu jae

sudah kita koordinasikan dengan bidang terkait dan Insha Allah dalam tahun ajaran baru akan kita aktifkan kembali.”ungkapnya

Mantan Kabid Perumahan dinas Perkim Madina ini juga menguraikan bahwa masih banyak lagi item yang harus dipenuhi untuk dapat mengaktifkan sekolah itu secara layak.

“Dari bangunan tiga lokal sekolah yang saat ini kondisinya sudah dianggap layak,

kita juga sedang berusaha untuk memasukkan anggaran rehabilitasi sarana dan prasarana seperti mobiler dan rehabilitasi gedung”sebutnya.

Kemudian tambahnya, mengenai tenaga pengajar juga menjadi pemikiran buat kita.

sebab itulah kita harus melakukan koordinasi dengan bidang Pembinaan Ketenagaan Pendidikan Dinas Pendidikan Madina, korwil dan kepala sekolah SDN 211 Sabadolok Kecamatan Kotanopan.

Reporter : Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment